Pemilihan Calon Rektor Universitas Al-Azhar Indonesia Periode Terbaru

  • uai

Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) baru saja melaksanakan Pemilihan Calon Rektor untuk periode terbaru 2021-2025 pada Sabtu (21/08) lalu. Pesta demokrasi ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat, mulai dari menggunakan masker ganda, senantiasa menjaga kebersihan dengan mencuci tangan ataupun menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan tentunya mengurangi mobilitas.

Pelaksanaan pemilihan calon rektor juga dilaksanakan dengan dua metode, pertama dengan drive-thru dan pemilihan secara walk-in. Acara dibuka dengan pembukaan sidang senat terbuka oleh Ketua Senat Universitas Al-Azhar Indonesia, Dr. Suparji Ahmad, S.H., M.H.

Bursa calon rektor yang muncul pada periode 2021-2025 ini terdiri dari dua kandidat, yakni Dr. Ir. Ade Jamal dan kandidat petahana yakni Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc. Kedua kandidat merupakan pemimpin yang berpengalaman di bidangnya masing-masing serta sangat mengusung prioritas program pengembangan kampus yang berkelanjutan.

Proses pemilihan pun berlangsung dan pada akhirnya dilakukan perhitungan suara dari anggota senat yang hadir bersama saksi. Hasil akhir menunjukkan bahwa Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc. unggul dalam pemilihan suara Calon Rektor UAI untuk periode 2021-2025. Semoga dengan terlaksananya pesta demokrasi di Civitas Akademika UAI ini semakin mendorong pembangunan serta kemajuan UAI di masa yang akan datang. Sehingga semakin menyiapkan generasi penerus bangsa yang siap dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045.

The post Pemilihan Calon Rektor Universitas Al-Azhar Indonesia Periode Terbaru appeared first on Universitas Al Azhar Indonesia.