Peran Komunikasi dan Informatika dalam Masa Depan Dunia Digital

  • uai

Aspek komunikasi, informatika dan dunia digital tidak dipisahkan satu dengan yang lainnya. Peran ketiga bagian ini dalam masa depan digitalisasi juga menjadi kemajuan peradaban Indonesia yang ditunggu oleh pihak-pihak terkait. Pada sesi bedah program studi informatika bersama Ketua Program Studi Informatika Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI), Riri Safitri, S.Si., M.T. Jum’at (20/08) lalu, UAI sangat mengedepankan persiapan pendidikan dan pengetahuan mengenai informatika maupun komunikasi digital yang dibutuhkan di era revolusi industri 4.0.

Juan Turpyn, Mahasiswa UAI yang juga mengikuti perkembangan komunikasi maupun informatika dalam dunia digital turut menyampaikan ketiga peran ini tidak bisa dipisahkan satu dengan yang lainnya, bahkan peran bidang ini sering dikaitkan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan (sustainable development goals). Riri Safitri selaku Kaprodi Informatika juga menjelaskan pentingnya pembelajaran informatika dalam masa depan bangsa.

“Informatika menjadi disiplin ilmu yang dinamis dan bisa dipelajari dengan karakteristik unik, perkembangan teknologi dan informatika menjadi hal penting yang harus diperhatikan di masa depan dunia digital.” Kata Riri Safitri yang juga mengajar di Program Studi Informatika UAI.

Interaksi antara Kaprodi Informatika, Riri Safitri dan juga Mahasiswa UAI, Juan Turpyn tercipta dengan komunikatif. Audiens yang hadir pada bedah program studi informatika UAI ini juga selaras agar pesan pentingnya pendidikan, pengetahuan, serta edukasi dunia digital berjalan baik. Semoga dengan adanya acara ini semakin menambah wawasan pentingnya peran komunikasi, informatika dalam masa depan dunia digital bagi publik secara luas.

The post Peran Komunikasi dan Informatika dalam Masa Depan Dunia Digital appeared first on Universitas Al Azhar Indonesia.