Kunjungan LPM UIN Raden Fatah Palembang ke BPM UAI

  • uai

Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) menerima kunjungan dari Lembaga Penjaminan Mutu Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UINRF) Palembang terkait Persiapan Akreditasi Perguruan Tinggi, pada hari Senin (9/9) di Ruang Kantor BPM Lantai 2, Kampus Universitas Al Azhar Indonesia Jl. Sisingamangaraja Kebayoran Baru – Jakarta 12110. Mengawali pertemuan, Ketua Lembaga Penjaminan Mutu UINRF, Dr. H. Fajri Ismail, M.Pd.I mengungkapkan tujuannya bersama tim datang ke UAI. “Tujuan kami kesini ingin agar UAI dapat berbagi pengalaman tentang Akreditasi Perguruan Tinggi yang sudah lebih dahulu divisitasi.”

UAI menjadi universitas pertama yang divisitasi oleh BAN PT dengan borang APT terbaru yaitu APT versi 3.0. yang telah berlangsung pada tanggal 21-22 Agustus 2019 lalu, dengan menghadirkan 4 Asessor BAN PT, 1 Observer mahasiswa, dan didampingi langsung oleh Direktur Dewan Eksekutif, serta tim  HEE-ACT dari Taiwan.

Pada kunjungannya ke UAI kali ini, delegasi UINRF terdiri dari Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (Dr. H. Fajri Ismail, M.Pd.I), Kepala Pusat Audit dan Pengendalian Mutu  (Siti Rochmiatun, M.Hum), dan Sekretaris LPM (Indrawati, S.S, M.Pd).

Kunjungan studi banding dilanjutkan dengan sesi tanya jawab, membahas bagaimana proses visitasi berlangsung, serta berbagai persiapan yang harus dilakukan. (STD)