Deklarasi Anti Narkoba dan Green Lifestyle oleh Mahasiswa Baru Universitas Al Azhar Indonesia Pada acara Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) UAI 2019

  • uai

Rabu, 4 September 2019, sekitar 900 Mahasiswa baru Universitas Al Azhar Indonesia, terdiri dari berbagai Program studi yang ada di Universitas Al Azhar Indonesia melakukan deklarasi bersama Anti Narkoba dan Green Lifestyle, pembacaan deklarasi ini dilakukan di lapangan hijau kampus Al Azhar pada  hari ke dua  acara PKKMB UAI 2019 dan dipandu langsung oleh Rektor UAI, Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin,M.Sc. dan juga dihadiri oleh pimpinan UAI lainnya, yaitu para Wakil Rektor dan pimpinan Fakultas.

Universitas Al Azhar Indonesia yang merupakan bagian dari kampus bebas narkoba dan kampus yang mencanangkan program Go Green, mengajak semua Sivitas Akademika UAI terutama pada mahasiswa baru, untuk bersama-sama membangun kesadaran diri dan berkomitmen dalam upaya menciptakan kampus bebas dari penyalahgunaan  narkoba dan bebas dari sampah-sampah plastik, sehingga kampus UAI menjadi kampus yang bersih, sehat, aman dan nyaman.

Dalam acara deklarasi ini para mahasiswa membentangkan spanduk/banner berukuran besar yang bertuliskan “Deklarasi Anti Narkoba dan Green Lifestyle” dan “Narkoba No! Prestasi Yess!” sambil  menyuarakan (mengikuti) butir-butir pernyataan yang disampaikan  dalam  deklarasi tersebut.

Acara deklarasi ini ditutup dengan penyerahan secara simbolis berupa tootbag UAI dan  tumbler UAI kepada masing-masing pimpinan UAI sebagai simbol dalam upaya bersama untuk mengkampanyekan langkah hidup go green dan mengurangi penggunanaan bahan plastik di kampus UAI, seperti mengganti  penggunan tas belanja plastik dengan tootbag UAI dan minuman botol kemasan plastik dengan tumbler UAI. (Muhammad Rusdi)