Sukses! Pembukaan PKKMB UAI 2021 bersama Mendikbudristek

  • uai

Pembukaan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) 2021 sukses diselenggarakan secara online menggunakan Zoom Meeting. Jika sebelumnya PKKMB hari Sabtu (11/09) ditujukan untuk mahasiswa Blended Learning, Ahli Jenjang dan Hybrid Learning dan pada pelaksanaan hari Senin (13/09) PKKMB ditujukan untuk Mahasiswa Baru Program Reguler Tahun Pembelajaran terbaru.  

Acara #PKKMBUAI2021 dibuka dengan beberapa sambutan, diantaranya oleh Rektor Universitas Al-Azhar Indonesia, Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin M.Sc. yang dilanjutkan dengan sambutan dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia, (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim, B.A., M.B.A.

“Kehidupan pengenalan kampus ini sebagai pengantar bagi mahasiswa yang hadir agar mengetahui seperti apa pembelajaran yang akan di dapatkan saat belajar perkuliahan.” Kata Prof. Asep dalam Pembukaan PKKMB Regular 2021.

Di hari pertama #PKKMBUAI2021 peserta diberikan materi pengenalan YPI Al Azhar oleh Ketua umum YPI Al Azhar, Drs. H. Sobirin HS. Lalu, materi mengenal lebih lanjut mengenai Universitas Al-Azhar Indonesia dan materi tentang Direktorat Administrasi Bidang Akademik, Promosi dan PMB yang disampaikan oleh Dr. Damayanti Wardyaningrum, S.E., M.Si. Tentu diharapkan adanya pembelajaran lebih detail bagi mahasiswa mengenai akademik, dan urusan administrasi lainnya.

Materi dilanjutkan dengan pembahasan mengenai seputar sistem keuangan dan pembayaran oleh Direktur Keuangan, Asep Maksum, S.E., M.B.A. Serta materi mengenai kemahasiswaan oleh Direktur Kemahasiswaan dan Alumni oleh Andri Hadiansyah, S.Psi., M.Psi. Pada sesi siang hari, Materi GEN FAST & Basic Mentality Qurani oleh Ustad Jay Nurzaman, dan Pemutaran Film Pendek “Motivasi Belajar” yang disampaikan oleh Dr. Syariful, M.Pd. Pembelajaran ini juga bertujuan untuk membekali mahasiswa mengenai keuangan serta sistem kemahasiswaan yang ada di kampus.

Semoga materi yang disampaikan dirancang dan diberikan ini bisa membekali peserta mahasiswa baru agar siap menghadapi kehidupan perkuliahan baik dari segi akademik, sistem keuangan, etika, agama dan kemahasiswaan.

The post Sukses! Pembukaan PKKMB UAI 2021 bersama Mendikbudristek appeared first on Universitas Al Azhar Indonesia.