Makna Hari Ibu di saat Pandemi Melanda Negeri

  • uai

Pandemi di negeri bumi pertiwi tak kunjung usai, tentu setiap individu berharap agar penyakit ini bisa hilang selama-lamanya dari muka bumi. Tepat 22 Desember 2020, merupakan Hari Ibu pertama yang berlangsung cukup berbeda di banding tahun-tahun sebelumnya. Jika pada beberapa tahun sebelumnya kita bisa merayakan bersama seluruh sanak keluarga, perayaan tahun ini akan berbeda karena adanya pembatasan di penjuru daerah Indonesia. Sejumlah mahasiswa di Universitas Al Azhar Indonesia berbagi cerita dan pendapatnya mengenai Hari Ibu saat Pandemi seperti ini.

Mahasiswa pertama bernama Rio, ia berpendapat bahwa hari ibu adalah hari yang didedikasikan untuk para ibu, hari dimana kita memperingatinya dengan menyatakan rasa cinta dan sayang kepada ibu. Namun, seharusnya kita melakukan itu tidak hanya pada hari ibu saja, melainkan kita harus mengasihinya dengan penuh setiap hari, jadikanlah setiap hari seperti hari ibu, dan tunjukkanlah rasa kasih dan sayang kita kepada ibu yang telah merawat dan membesarkan kita hingga saat ini. Ia menambahkan, momen saat pandemi ini dapat dijadikan sebuah renungan agar kita tetap mensyukuri dengan apa yang kita miliki saat ini.

Ada mahasiswi lain yang mengalami situasi sedikit berbeda dengan mahasiswa atau mahasiswi lainnya, mahasiswi ini bernama Kina. Kina dan sekeluarga tengah berjuang menghadapi COVID-19 yang ada di tubuh mereka. Tetapi ia dan keluarga menjadikan momen ini sebagai waktu untuk beristirahat dan memulihkan diri mereka masing-masing. Menurutnya saat ada keterbatasan seperti ini, ia dan Ibu bisa memaknai Hari Ibu sebagai dorongan agar dapat melewati tantangan yang lebih berat di masa yang akan datang. Semoga Rio, Kina, dan seluruh masyarakat Indonesia dapat melewati pandemi ini dengan penuh semangat dan rasa perjuangan, serta untuk seluruh ibu yang ada di Indonesia terima kasih atas semua cinta dan kesabaran tanpa syarat yang Ibu berikan. Harapannya semoga seluruh Ibu yang ada di Indonesia juga diberikan nikmat kebahagiaan dan rezeki oleh Allah SWT. Aamiin. Terakhir, Have a wonderful Mother’s Day. -J-

The post Makna Hari Ibu di saat Pandemi Melanda Negeri appeared first on Universitas Al Azhar Indonesia.