Lima Hal yang Harus Kamu Ketahui tentang UAI

  • uai

Tidak sedikit teman-teman sekolah menengah atas yang masih kebingungan dalam mencari perguruan tinggi idaman mereka. Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) sebagai salah satu perguruan tinggi yang ada di Ibukota Jakarta hadir dalam mewujudkan pendidikan tinggi bagi masyarakat luas. UAI yang berdiri sejak tahun 2000 ini lahir dari Masjid Agung Al-Azhar dan didukung oleh Yayasan Pesantren Islam Al-Azhar. Penasaran dengan hal apa saja yang ada di UAI? Simak tulisan berikut.

  1. Universitas Pertama yang Lahir dari Masjid

Universitas lain biasanya akan membangun kampus terlebih dahulu lalu membangun fasilitas penunjang lainnya seperti masjid. Berbeda dengan Universitas Al-Azhar Indonesia, berdasarkan sejarahnya kampus UAI dibangun setelah Masjid Agung Al Azhar sudah berdiri dari tahun 1960an. Hal inilah yang menjadikan UAI sebagai universitas pertama yang lahir dari masjid dan menjadi salah satu keunggulan maupun keunikan dari UAI sendiri.

  1. Letaknya Strategis dan Berada di Jalur Utama Transportasi Jakarta

Saat teman-teman SMA berkuliah di UAI tetapi domisilinya jauh, tentu tidak perlu khawatir. Hal ini Karena UAI merupakan salah satu kampus yang letaknya sangat strategis dan berada di jalur utama transportasi publik Jakarta. Kamu bisa naik bus, MRT, kereta, bahkan Transjakarta.

Letak UAI yang hanya berjarak 2 kilometer dari terminal Blok M, membuat kamu bisa naik bus dan langsung turun di depan kampus UAI. Atau kamu juga bisa naik MRT dan turun di Stasiun Asean. Jika kamu ingin naik kereta, kamu bisa turun di St. Sudirman atau St. Kebayoran, dan melanjutkan dengan Transjakarta dan turun di Halte Masjid Agung Al Azhar. Selain itu, letak UAI juga sangat dekat dengan pusat ibukota. Seperti, GBK, Sudirman, dan lainnya

  1. Lingkungannya Nyaman dan Islami

UAI juga senantiasa mengedepankan nilai-nilai keislaman yang menjadikan lingkungan tercipta jadi terasa aman, nyaman, dan islami. Sikap toleransi dan ramah tamah sangat tinggi antar pegawai, dosen, dan mahasiswa yang berasal dari berbagai latar belakang juga menjadikan lingkungan perkuliahan di UAI menjadi semakin nyaman dan islami. Tentu lingkungan yang nyaman bagi mahasiswa ataupun dosen juga menjadi nilai tambah dari kampus yang berlokasi di Kebayoran Baru ini.

  1. Penanaman Nilai Entrepreneur

Prinsip sebagai an Entreprising University yang mendorong UAI untuk memberikan mahasiswa maupun mahasiswi nya kesempatan untuk belajar nilai-nilai entrepreneur. Selain belajar di bidang keilmuan masing-masing, mahasiswa di UAI juga diajarkan terkait kewirausahaan dalam mata kuliah JK2 (Jiwa Kepemimpinan dan Kewirausahaan). Pada mata kuliah tersebut, mahasiswa diajarkan bagaimana memulai dan menjadi wirausaha yang baik kedepannya.

  1. Memiliki hubungan yang erat antara dosen dan mahasiswa

Karena penerapan nilai-nilai islami yang diterapkan, membuat hubungan antar dosen dan mahasiswa sangat erat. Bahkan tidak sedikit dosen yang mengajak mahasiswanya untuk membuat riset, penelitian, buku ataupun mengajak untuk masuk ke dunia kerja dengan nyata. Hubungan erat ini yang juga menjadikan tidak ada gap antara dosen dan mahasiswa, sehingga komunikasi yang dibangun bisa baik dan komunikatif satu dengan yang lainnya.

Jadi lima hal tersebut yang harus diketahui oleh teman-teman yang ingin masuk ke Universitas Al-Azhar Indonesia, semoga hal tersebut semakin mencerahkan pengetahuan maupun wawasan teman-teman mengenai UAI itu sendiri. Simak informasi lebih lanjut mengenai UAI di situs www.uai.ac.id dan juga www.daftar.uai.ac.id.

The post Lima Hal yang Harus Kamu Ketahui tentang UAI appeared first on Universitas Al Azhar Indonesia.