Webinar Nasional Gerakan Anti Radikalisme: “Menangkal Penyebaran Paham Radikalisme dan Intoleransi di Era Digital”

  • uai

Telah berlangsung salah satu acara webinar yang diprakarsai oleh Direktorat Etika Kebangsaan dan Ke Al Azhar an (DEKK) UAI dan bekerja sama dengan Forum Internalisasi Nilai-Nilai Kebangsaan (FORNIKA) serta Prenada Media Grup. Webinar ini mengangkat topik yakni Menangkal Penyebaran Paham Radikalisme dan Intoleransi di Era Digital serta menghadirkan berbagai narasumber yang ahli di bidangnya yaitu Dr. Dadan Anugrah, M.Si selaku Koordinator Narasumber Wawasan Kebangsaan Pusat Deradikalisasi Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (Wasbang Pusderad BNPT), Dr. Moch. Syarif Hidayatullah selaku Tim Ahli Agama BNPT, Dr. Fokky Fuad, S.H. M.Hum, selaku Dosen Ilmu Hukum Universitas Al Azhar Indonesia dan Wasbang Pusderad Badan Nasional Penanggulangan Terorisme.

Webinar yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 19 Desember 2020 ini menghadirkan Rektor Universitas Al Azhar Indonesia yaitu Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc dan Chairman FORNIKA, Ahmad Ubaedillah, Ph.D, yang memberikan opening Speech mengenai pentingnya penanggulangan terorisme di kalangan institusi pendidikan. Indonesia yang merupakan negara terbesar dengan populasi muslim tentu harus memerangi terorisme sampai ke akarnya. Indonesia juga merupakan negara hukum, jadi setiap ada tindakan yang sifatnya merugikan masyarakat secara luas maka hal tersebut harus ditindak sesegera mungkin.
Acara ini juga dimoderatori oleh Ismet Alaik Rahmatullah, S.E. M.H selaku Direktur Direktorat Etika Kebangsaan dan Ke Al Azhar an (DEKK) Universitas Al Azhar Indonesia dan pada acara ini juga mendapatkan antusias yang tinggi dari kalangan masyarakat.  Acara ini dihadiri oleh 300 peserta di link zoom dan 700 peserta di channel youtube Universitas Al Azhar Indonesia. Semoga kedepannya Ilmu dan pengetahuan yang dibagikan pada acara ini dapat bermanfaat bagi khalayak luas, Aamiin.

The post Webinar Nasional Gerakan Anti Radikalisme: “Menangkal Penyebaran Paham Radikalisme dan Intoleransi di Era Digital” appeared first on Universitas Al Azhar Indonesia.