UAI Serahkan Alat PAPR ke Pemkot Semarang dan Dinkes Jawa Tengah

  • uai

Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) bertolak menuju Provinsi Jawa Tengah untuk menyerahkan alat Powered Air-Purifying Respirator (PAPR) karya Dosen Fakultas Sains dan Teknologi UAI, Ahmad Juang Pratama ST, M.Sc. Penyerahan bertujuan guna mendukung keperdulian akademisi atas lonjakan kasus  COVID-19. PAPR ini diberikan kepada Pemerintah Kota Semarang dan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah pada Jum’at (11/06/2021) siang.

Agenda dengan Pemerintah Daerah Kota Semarang dalam hal ini diwakilkan oleh Sekretaris Daerah Kota Semarang, Ir Iswar Aminuddin, M.T dan Direktur RSUD KRMT Wongsonegoro Semarang, dr. Susi Herawati, M.Kes. Penyerahan alat PAPR ini dihadiri oleh Rektor UAI, Prof Dr Ir Asep Saefuddin, M.Sc. beserta perwakilan direktorat dari Sivitas Akademika Universitas Al Azhar Indonesia.

Penyerahan PAPR ini juga disertai dengan roundtable discussion bersama jajaran Pemerintah Kota Semarang dan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah, sejumlah topik didiskusikan mulai dari program penelitian, pendidikan dan inovasi yang dihasilkan dari sektor akademisi. Setelah seluruh proses agenda berlangsung, acara ditutup dengan penyerahan plakat dari UAI kepada Pemkot Semarang dan Dinkes Provinsi Jawa Tengah.

Semoga dengan adanya penyerahan Alat PAPR ini menghadirkan semangat sinergitas bersama untuk melawan pandemi COVID-19 dan mempererat hubungan antara Universitas Al Azhar Indonesia dengan berbagai stakeholders yang ada.

The post UAI Serahkan Alat PAPR ke Pemkot Semarang dan Dinkes Jawa Tengah appeared first on Universitas Al Azhar Indonesia.