Tanggap Darurat Bencana Alam bersama Fakultas Hukum Universitas Al Azhar Indonesia

  • uai

Telah terlaksanakannya proker “Tanggap Darurat Bencana Alam” yakni program bantuan yang ditujukan kepada korban gempa bumi di wilayah Mamuju dan Majene, Provinsi Sulawesi Barat. Musibah gempa bumi yang mengguncang Kabupaten Majene dan Kabupaten Mamuju ini sempat membuat dan menyebabkan ekonomi, infrastruktur, pergerakan sosial-budaya serta sektor kesehatan di Sulawesi Barat sangat terdampak. Maka dari itu implementasi program ini berlangsung pada hari Sabtu, 23 Januari 2020 dan digagas oleh Mahasiswa-mahasiswa dari Fakultas Hukum Universitas Al Azhar Indonesia.

Para mahasiswa melakukan aksi penggalangan dana dengan tujuan dapat membantu meringankan pemerintah dalam menanggulangi bencana gempa bumi yang menimpa di Pulau Sulawesi tersebut. Aksi sosial ini juga diapresiasi oleh banyak pihak. Tentu program bantuan ini sesuai dengan landasan dan dari salah satu hadist Nabi Muhammad SAW yaitu “Sedekah tidak akan mengurangi harta. Tidak ada orang yang memberi maaf kepada orang lain, melainkan Allah akan menambah kemuliaannya. Dan tidak ada orang yang merendahkan diri karena Allah, melainkan Allah akan mengangkat derajatnya.” (H.R. Muslim). Semoga kedepannya situasi di Kabupaten Mamuju, Kabupaten Majene, dan wilayah – wilayah Indonesia yang terdampak musibah bisa segera membaik, sehingga seluruh sektor – sektor yang ada di daerah terdampak  bisa segera bergerak dan pulih kembali.

The post Tanggap Darurat Bencana Alam bersama Fakultas Hukum Universitas Al Azhar Indonesia appeared first on Universitas Al Azhar Indonesia.