Go International, UAI teken Kerjasama Kolaboratif dengan UiTM Perak

  • uai

Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) kembali meneken kerjasama kolaboratif/Memorandum of Collaboration (MoC) dengan Universiti Teknologi Mara (UiTM) pada Senin, (17/01) lalu. Acara ini turut dihadiri oleh jajaran struktural dari kedua belah pihak kampus tersebut dan membuktikan adanya acara Go International yang tepat untuk sektor pendidikan.

Sebagai informasi, Hubungan antara Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) dan Universiti Teknologi MARA (UiTM) sudah berakar dan kuat semenjak dibinanya hubungan antara UAI dan cabang UiTM. Meskipun demikian, UAI sebagai salah satu universitas swasta terus berusaha untuk memperkuat basis internasionalisasinya dengan mencari mitra internasional yang solid, salah satunya adalah UiTM Cawangan Perak.

Acara ini turut dihadiri oleh Rektor UAI, Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc., dan Rektor UiTM, Prof. Sr. Dr. Md. Yusof Hamid. Dalam pembukaan oleh kedua pimpinan kampus ini, penekanan digitalisasi dan kerjasama internasional menjadi point of concern yang sangat detail bagi pendidikan.

“Dengan adanya kerjasama ini, tentu menjadi pemikiran serta pertimbangan bersama dalam memajukan pendidikan di masa yang akan datang,” Kata Prof Asep.

Lebih lanjut serta berkaca pada keberhasilan Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) 2021 UAI, tentu sudah pasti Prof. Asep sebagai akademisi dan juga pimpinan UAI yang senantiasa menantikan UAI dan UiTM Mobility Award dimana mahasiswa dari institusi masing-masing dapat belajar di UAI atau UITM Cawangan Perak.

Dengan ditandatanganinya kontrak ini, memungkinkan UAI dan UiTM Cawangan Perak untuk terciptanya kolaborasi fakultas dan mahasiswa dalam penelitian bersama. Serta, dapat terciptanya kunjungan mahasiswa dan tenaga pengajar ke masing-masing universitas. Maka dari itu, penandatangan MoC antara kedua institusi ini akan menjadi tonggak pencapaian krusial yang dapat melahirkan berbagai kolaborasi yang bermanfaat dan produktif.

Kegiatan penandatanganan diakhiri dengan penandatanganan MoC oleh Prof. Yusof dan Prof. Asep serta sesi foto. Ikatan yang dibuat antara UAI dan UITM Cawangan Perak menunjukkan ketekunan UAI dan tekad untuk melanjutkan kapasitas dan layanan pendidikannya, sehingga semakin memperkuat posisi UAI di masa yang akan datang kelak.

The post Go International, UAI teken Kerjasama Kolaboratif dengan UiTM Perak appeared first on Universitas Al Azhar Indonesia.