Teknopreneur Forum On Campus

  • uai

Perusahaan-perusahaan teknologi yang mendominasi bisnis teknologi di dunia dimulai dari kampus-kampus. lihat di google yang dimulai saat pendirinya kuliah di Stanford University, Facebook yang dirintis ketika pendirinya berstatus mahasiswa Harvard University, dan masih banyak contoh yang lainnya.Semangat berwirausaha saat ini semakin menguat di kalangan mahasiswa. Perkembangan positif tersebut harus siarahkan agar mahasiswa di Indonesia dapat tumbuh menjadi wirausaha berbasis inovasi teknologi (teknopreneur). Sehingga sejalan dengan intelektualitas dan keilmuan yang dimilinya serta mampu menciptakan nilai tambah yang jauh lebih besar.

Sebagai salah satu upaya mendukung hal tersebut Universitas Al Azhar Indonesia melalui Biro Kemahasiswaan dengan Teknpreneur Indonesia pada 8 Maret 2017 menyelenggarakan program Forum On Campus dengan bertema: “Peluang Di Bisnis Teknologi” di Aduditorium Arifin Panigoro UAI.Seminar ini menghadirkan pembicara Bapak Irwansyah (Teknopreneur Indonesia), Bapak Adie Marzukie (koperasi Digiral), Bapak Harianto Albarr (MPN Indonesia). Dihadiri oleh Kepala Biro Kemahasiswaan Bapak Heri Herdiawanto, S.Pd., M.Si. dan para mahasiwsa UAI.

Diharapkan dalam acara ini dapat menumbuhkan Semangat kewirausahaan yang perlu dibangun sejak dini sebagai fondasi di masa depan agar lapangan kerja semakin terbuka  lebar dengan iklim bisnis yang penuh dengan inovasi.

Universitas Al Azhar Indonesia
Universitas Al Azhar Indonesia
Universitas Al Azhar Indonesia

 

Source: Berita UAI