Mengenal Lebih Dekat Peminatan Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Al Azhar Indonesia

  • uai

Jakarta (12/1) – Mengetahui passion, menentukan bidang dan menekuni apa yang sudah menjadi keahlian kita adalah salah satu kunci menuju kesuksesan. Menjelang pemilihan peminatan mahasiswa ilmu komunikasi angkatan 2016, kampus dirasa perlu mengenalkan lebih dekat bidang yang nantinya akan digeluti oleh masing-masing mahasiswa. Oleh karena itu Universitas Al Azhar Indonesia, Program Studi ilmu komunikasinya bekerjasama mengadakan seminar peminatan dengan menggandeng  beberapa narasumber dari Alibaba UC WEB indonesia yaitu, Rizky Maulana (country manager of short video division : alibaba uc web indonesia) , Steno Ricardo ( key account manger of short video division – Alibaba uc web indonesia) dan Rizky Yan Zaky ( UCers jakarta ).

Dibuka oleh Bapak Edoardo Irfan S.I.P.,M.Si dimana dalam sambutanya ia sangat menyarankan mahasiswa untuk mengetahui dan mencari tahu bidang apa yang akan mahasiswa geluti nantinya dan bukan hanya karena faktor trend ikut ikutan teman. Passion is the key adalah yang harus diperhatikan dalam menentukan penjurusan, karena kedepanya sampai memasuki dunia kerja, akan lebih optimal jika kita mengerjakan hal hal yang sesuai dengan passion yang kita miliki.

“Selain bakat ada hal yang lebih penting agar dapat sukses di dunia kerja yaitu kemauan yang besar dan usaha yang keras“ ujar Rizky Maulana ketika memberikan sambutan di awal acara. Mengusung tema “Workshop Be Creative and Productive” Tim Alibaba UC Web juga memotivasi generasi muda  dalam memanfaatkan media dan teknologi sebagai wadah penghasilan yang menguntungkan melalui program short video.

Belum berakhir, acara pun dilanjutkan dengan Talk Show bersama Alumni Universitas Al Azhar Indonesia yaitu Nuke Azwita, S.Ikom mewakili bidang Broadcasting and New Media,  Rahgutomo P, S.Ikom mewakili bidang Branding and Advertising dan Gesheila Ambarwati, S.Ikom mewakili bidang Strategic Marketing and Public Relation. Seminar ini juga termasuk salah satu misi Universitas Al Azhar Indonesia untuk menunjang  kesuksesan mahasiswa ditingkat kelulusan, karena tentu hasilnya akan lebih maksimal. Semoga dengan diadakanya seminar ini dapat membantu mahasiswa untuk menentukan peminatan yang sesuai dengan passion masing masing.




Source: Berita UAI