Korps Mahasiswa Hubungan Internasional (KOMAHI) UAI Kunjungi Kedutaan Besar Jepang di Jakarta

  • uai

(06/02/17) Korps Mahasiswa Hubungan Internasional (KOMAHI) Universitas Al-Azhar Indonesia mengadakan Kunjungan ke Kedutaan Besar Jepang di Jl. M. H. Thamrin, Jakarta Pusat. Sebelum keberangkatan Bapak Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin M.Sc selaku Rektor UAI memberi sambutannya dan membahas tentang ‘Go Out’ menjadi sangat penting dalam proses pembelajaran yang dimana Mahasiswa dididik tidak hanya didalam kelas namun mengeksplore dunia luar untuk mengembangkan Ilmu Pengetahuannya, contohnya kunjungan ini menjadi salah satu pembelajaran yang sangat penting khususnya bagi Mahasiswa Hubungan Internasional. Kegiatan ini juga didampingi oleh beberapa dosen HI.

Kunjungan ini disambut hangat oleh pihak Kedutaan Jepang. Kami berkumpul disuatu ruangan seminar dan kami disuguhkan sebuah video oleh Bapak Kobo-san selaku pihak kedutaan Jepang dibagian Culture and Information sebelum melakukan pembukaan presentasinya. Video tersebut berisi tentang pengenalan negara Jepang terkait pendidikan, kebudayaan, sejarah, makanan dan  tempat wisata di Jepang. Kami juga disuguhkan video acara peringatan 60 tahun hubungan bilateral Indonesia-Jepang yang diadakan pada 20 Januari 2018 bertempat di Kota Tua Jakarta.

Acara diakhiri dengan pemberian plakat sebagai kenang-kenangan pihak Universitas Al-Azhar dan dari Pihak Kedutaan Besar Jepang sebagai tanda penghormatan dari kedua belah pihak. Diharapkan dalam kunjungan dapat memberikan wawasan dan pengalaman bagi para mahasiswa.






 

Source: Berita UAI