Pimpinan

Direktur : Prof. Erman Rajagukguk, SH. LLM. Ph.D.

Staf Pengajar

  • Prof. Erman Rajagukguk, SH. LLM. Ph.D.
  • Dr. Agus Surono, SH. MH.
  • Dr. Suparji, SH. MH.
  • Dr. Yusuf Hidayat, S.Ag. MH.
  • Dr. Fokky Fuad, SH. M.Hum.
  • Andri Akbar, SH. LLM. Ph.D.
  • Maslihati, SH. MH.
  • Rahmat Bagja, SH. MH.
  • Akmad Safik, SE. MH. LLM.
  • Dr. Lalu Hendry, SE. M.Sc.
  • Kurnia Toha, SH. LLM. Ph.D.
  • Nisa Istiani, SH. LLM. Ph.D.
  • M. Riza Diputra Saldi, S.Sos. MSi.

ERMAN RAJAGUKGUK, lahir di Padang 1 Juni 1946. Mendapat Sarjana Hukum dari Fakultas Hukum Universitas Indonesia (1975). Melanjutkan studi di Amerika Serikat (1982-1988) dan mendapat LL.M dari University of Washington, School of Law, Seatle (1984) dan Ph.D dari univesitas yang sama (1988). Menjadi Dirjen Hukum dan Perundang-Undangan Departemen Kehakiman RI (1998) dan Wakil Sekretaris Kabinet RI (1998-2005). Ketua Program Pascasarjana Fakultas Hukum Universitas Indonesia (1999-2004). Sejak diangkat sebagai Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Indonesia pada tahun 1997, telah menjadi promotor 32 disertasi Doktor Ilmu Hukum. Beberapa diantaranya telah menjadi Guru Besar. Menjadi Dekan Fakultas Hukum Universitas Al Azhar Indonesia (2005-sekarang), dan mengasuh mata kuliah Peranan Hukum Dalam Pembangunan Ekonomi, Pembuatan Kontrak, Arbitrase dan Alternatif Penyelesaian Sengketa, Hukum Investasi.

AGUS SURONO, lahir di Kendal, 30 Agustus 1970. Menyelesaikan Sarjana Hukum di Fakultas Hukum Universitas Indonesia (1998). Kemudian mendapat Magister Hukum dari Program Pascasarjana Fakultas Hukum Universitas Indonesia (2001). Gelar Doktor diperoleh dari Program Pascasarjana Fakultas Hukum Universitas Padjadjaran dengan predikat Cum Laude(2008). Mengajar di Program Pascasarjana Fakultas Hukum Universitas Borobudur (2008-sekarang) untuk mata kuliah Sistem Peradilan Pidana, Kejahatan Korporasi dan Universitas Islam Riau (2008-sekarang) untuk mata kuliah Hukum Lingkungan, Hukum Penanaman Modal, serta Universitas Muhamaddiyah Palembang untuk mata kuliah Hukum dan HAM, Sistem Peradilan Pidana (2008-sekarang), Menjadi Ketua Program Studi Hukum Ekonomi dan Teknologi, Fakultas Hukum Universitas Al Azhar Indonesia (2003-sekarang). Di Fakultas Hukum Universitas Al Azhar Indonesia mengajar mata kuliah Hukum Pidana, Hukum Acara Pidana, Kejahatan di Bidang Ekonomi, Pengantar Hukum Indonesia, Lembaga Pembiayaan Perusahaan, Hukum Lingkungan.

SUPARJI, lahir di Sukoharjo, 20 Februari 1972. Mendapat Sarjana Hukum dari Universitas Diponegoro (1996). Mendapat Magister Hukum dari Program Pascasarjana Fakultas Hukum Universitas Indonesia (2002). Gelar Doktor diperoleh dari Program Pascasarjana Fakultas Hukum Universitas Indonesia (2008). Mengajar di Program Pascasarjana Fakultas Hukum Universitas Surabaya (2008) untuk mata kuliah Hukum Investasi dan Program Pasca Sarjana Ilmu Hukum Universitas Mpu Tantular untuk mata kuliha Hukum Kepailitan (2013-sekarang). Di Fakultas Hukum Universitas Al Azhar Indonesia mengajar mata kuliah: Hukum Perdata, Hukum Asuransi, Hukum Merek dan Hak Paten, Hukum Rahasia Dagang dan Desain Industri, Hukum Investasi. Menjadi Sekretaris Program Studi Ilmu Hukum Universitas AL Azhar (2008-2013)

ANAS LUTFI, Mendapat Sarjana Hukum dari Fakultas Hukum Universitas Gajah Mada, Jogyakarta (1992), Magíster Manajemen, Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (1997), Magister Kenotaritan, Fakultas Hukum Universitas Indonesia (2002), Doktor dalam Ilmu Hukum, Fakultas Hukum Universitas Indonesia (2008). Di Magister Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia mengajar “Hukum dan Etika Bisnis” (1997- sekarang).

RIYATNO, lahir di Yogyakarta, 26 Oktober 1969. Mendapat Sarjana Hukum dari Universitas Gadjah Mada dengan predikat Cum Laude (1993), mendapat Master of Laws (LL.M) dengan spesialisasi Hukum Lingkungan dari Faculty of Law The Australian National University, Canberra, Australia, dengan predikat Honours tahun 1998, lulus Program Doktor dari Pascasarjana Fakultas Hukum Universitas Indonesia (2005). Di Fakultas Hukum Universitas Al Azhar Indonesia mengasuh mata kuliah Aspek Hukum Alih Teknologi, Hukum Lingkungan, Ilmu Perundang-Undangan.

MAQDIR ISMAIL, lahir di Baturaja, 18 Agustus 1954. Mendapat Sarjana Hukum dari Universitas Islam Indonesia (1979) dan melanjutkan studinya di Universitas of Western Australia pada tahun 1999 dan mendapat gelar LL.M. Mendapat gelar Doktor pada Program Pascasarjana Fakultas Hukum Universitas Indonesia (2005). Di Fakultas Hukum Universitas Al Azhar mengasuh mata kuliah Hukum Acara Perdata, Hukum Perbankan.

LALU HENDRY, lahir di Mataram pada 20 Juli 1958. Mendapatkan Sarjana Ekonomi Jurusan Akuntansi dari Universitas Brawijaya, Malang (1982) dengan Register Akuntan D-3685, Magister Manajemen bidang Manajemen Keuangan dari Universitas Padjadjaran (1986) dan Doktor Manajemen Bisnis bidang Akuntansi dari Universitas Padjadjaran (2005). Konsultan dan Dosen (Lektor Kepala) pada beberapa Program Pascasarjana Magister Manajemen dan Magister Akuntansi. Di Fakultas Hukum Universitas Al Azhar Indonesia mengasuh Hukum Pajak dan Akuntansi untuk Sarjana Hukum.

YUSUF HIDAYAT, lahir di Kuningan, 4 Juni 1970. Sarjana Syariah dari IAIN Syarif Hidayatullah, Jakarta (1995). Kemudian pada tahun 1999 melanjutkan pendidikannya di Fakultas Hukum Universitas Indonesia dan memperoleh gelar Magister Hukum pada tahun 2001. Menyelesaikan Program Doktor pada Sekolah Pascasarjana, Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah, Jakarta. Di Fakultas Hukum Universitas Al Azhar, mengajar beberapa matakuliah: Zakat dan Baitul Mal, Sistem Ekonomi Islam, Hukum Hak Tanggungan dan Lembaga Berjamin, Metode Penelitian Hukum, Hukum Islam.